MUSYAWARAH DESA PENYUSUNAN RANCANGAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA TAHUN 2025 DAN DU-RKPDES TAHUN 2026 DESA LABUAPI KECAMATAN LABUAPI KABUPATEN LOMBOK BARAT

Posted on PPID DESA LABUAPI     Tanggal 24-09-2024

Labuapi 24 september 2024, Dalam rangka untuk melaksanakan pembangunan desa yang partisipatif dan berkesinambungan serta mensinergikan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan program Pemerintah dan Pemerintah Daerah maka disusunlah pedoman umum tentang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.
Untuk mewujudkan hal tersebut PBPD bersama emerintah Desa Labuapi melaksanakan MUSDES penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) tahun 2025 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pembangunan Desa (DU RKPDes) tahun 2026. MUSDES ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Labuapi pada Selasa (24/09/2024). Musdes yang diselenggarakan oleh BPD bersama  ini dihadiri oleh Camat Desa Labuapi yang di wakili oleh kasi PEM Bpk. H. Usman Putradi TA Kabupaten Lombok Barat Ibu ' Nyimas Anita "beserta Pendamping Desa Kecamatan Labuapi  Bpk. Abdurrahim Ismail , Sri Bimawanti Perangkat Desa Labuapi, Kepala Dusun Labuapi, Seluruh ketua RT, Bidan Desa, PLKB Desa Labuapi, Kader Desa Labuapi, Subak dan Tokoh Masyarakat. MUSDES ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya karena merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja Tahunan Desa.

Pada Musdes ini disepakati bahwa arah pembangunan Desa Labuapi di tahun 2025 yaitu :
1. penanganan kemiskinan ekstrem .
2. penguatan desa yang adaptif terhadap perubahan iklim
3. peningkatan promosi dan penyediaan layanan dasar kesehatan skala desa termasuk stunting;
4. pengembangan potensi dan keunggulan desa
5. pemanfaatan teknologi dan informasi untuk percepatan implementasi desa digital
6. pembangunan berbasis padat karya tunai dan penggunaan bahan baku lokal; dan/atau
7. program sektor prioritas lainnya di desa


Informasi Desa

Sajian data dalam Buku Profil Desa Labuapi Lombok Barat ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dalam hal penyajian informasi secara terbuka dan sistematis tentang gambaran umum potensi serta perkembangan Desa.