PEKAN IMUNISASI NASIONAL ( PIN ) POLIO

Posted on PPID DESA LABUAPI     Tanggal 23-07-2024

MARI SUKSESKAN KEGIATAN PEKAN IMUNISASI NASIONAL ( PIN ) POLIO.

Selasa 23 JULI 2024, Pemerintah Desa Labuapi bersama Puskesmas Desa Labuapi mengadakan kegiatan PEKAN IMUNISASI NASIONAL ( PIN ) POLIO Di Aula Kantor Desa Labuapi dan di laksanakan serentak di setiap posyandu dusun Labuapi. Kegiatan pagi ini langsung di hadiri oleh PJ Bupati Lombok Barat Bpk H. ILHAM. S.pd.M.Pd, PJ Sekda Lombok Barat  Drs. H. FAUZAN HUSNIADI, Kepala Dikes Lombok Barat Bpk. Arief Suryawirawan, S.Si.Apt.M.PH.

Fungsi dan manfaat imunisasi polio adalah mencegah penyakit polio atau lumpuh layu yang bisa membuat kelumpuhan, bahkan berpotensi menyebabkan kematian. Imunisasi polio merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk melindungi tubuh dari penyakit polio sejak dini. Penyakit ini termasuk penyakit yang berbahaya dan dapat dialami oleh siapa saja, tetapi lebih sering terjadi pada balita. Oleh karena itu, setiap orang tua perlu mewaspadainya.

Polio merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus polio. Penyebaran virus ini umumnya terjadi melalui konsumsi air atau makanan yang terkontaminasi virus polio atau kontak langsung dengan tinja penderita polio.

Penyakit polio dapat menyebabkan kelumpuhan permanenbahkan kematian. Oleh karena itu, imunisasi polio menjadi salah satu cara yang efektif untuk mencegah penyakit polio dan komplikasi yang dapat terjadi.

Imunisasi polio bertujuan untuk membuat seseorang kebal terhadap virus polio. Caranya adalah melalui pemberian   Vaksin ini dianggap efektif dalam mencegah penularan dan memicu kekebalan agar tubuh terlindungi dari infeksi virus polio.

 


Informasi Desa

Sajian data dalam Buku Profil Desa Labuapi Lombok Barat ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dalam hal penyajian informasi secara terbuka dan sistematis tentang gambaran umum potensi serta perkembangan Desa.