PENYULUHAN TENTANG BAHAYA HIV AIDS DAN PENYALAH GUNAAN NARKOBA

Posted on PPID DESA LABUAPI     Tanggal 02-09-2024

  Dalam kehidupan bermasyarakat tentunya banyak sekali fenomena sosial baik fenomena yang baik ataupun yang buruk. Termasuk jug salah satunya adalah fenomena penyakit masyarakat mulai dari salah nya pergaulan sampai penyalah gunaan narkoba. Tentunya di Desa Labuapi sama saja dengan desa desa yang lain didalamnya banyak juga kejadian yang mungkin serupa. Maka dari dasar tersebut pemerintah Desa Labuapi melaksanakan kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan HIV Aids bagi Remaja. Kegiatan ini Bertujuan untuk mengantisipasi penyalah gunaan narkoba dan menekan ataumencegah penyebaran HIV Aids di wilayah desa ini.

                Acara ini di laksanakan pada hari Senin tanggal 02/09/2024 bertempat di Aula Kantor Desa Labuapi. Dalam penyuluhan bahaya Narkoba ini langsung diisi oleh Bapak Asikin selaku Petugas Kesehatan PUSKESMAS LABUAPI. Sebelum mengisi Acara beliau menyampaikan tujuannya penyuluhan Bahaya narkoba ini adalah untuk mengenal narkoba tanpa harus mencicipinya. Setelah memberi sambutan Bapak  Asikin menyampaikan materi dari BNN tentang bahaya narkoba, jenis jenis narkoba dan juga resiko yang dihadapi baik dari resiko kesehatan dan juga resiko hukum yang akan diterima oleh pelaku penyalahgunaan narkoba.

                 Selain itu, materi HIV AIDS di sampaikan oleh Bapak Muhammad Djunaidi SH dari KPAI, menyampaikan dengan baik tentang wawaasan HIV AIDS. Dalam menyampaikan materi tersebut begitu humble dan materi tersebut bisa mudah diterima oleh peserta. Dalam kesempatan itu, tampak menerangkan ciri ciri orang yang mengidap HIV AIDs, cara mencegah dan juga cara mengantisipasi dan juga menekan angka penularan HIV Aids.

                


Informasi Desa

Sajian data dalam Buku Profil Desa Labuapi Lombok Barat ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dalam hal penyajian informasi secara terbuka dan sistematis tentang gambaran umum potensi serta perkembangan Desa.